Phone Number

+6285333532018

Detail Layanan

General WPS/PQR

Generated WPS / PQR

9804

WPS (Welding Procedure Specification)
WPS (welding procedure specification) adalah welder’s work instruction yang berisikan variabel-variabel untuk welding. Ketika structures dan pressurised item dikerjakan oleh welding, itu menjadi penting untuk menyakinkan bahwa semua welding joint harus mempunyai suitable properti untuk aplikasi item tersebut. Control welding berarti welding procedure spec (WPS) harus diberikan secara mendetail dan berisi instruksi-instruksi tentang welding condition yang harus dilakukan berdasarkan required properti. Welder harus mampu untuk mengerti WPS dan mempunyai good skill dalam welding yang tidak ada defect, dan welder harus mendemonstrate kemampuan mereka sebelum diijinkan untuk melakukan welding.

PQR (Procedure Qualification Record)

PQR (Procedure Qualification Record) adalah catatan dari tes yang membuktikan bahwa WPS bekerja. PQR adalah catatan dari tes welding yang sebenarnya. Sebuah kupon tes diwelding dan PWHT diperlakukan sesuai dengan WPS. Dan hasil weldingan diuji melalui berbagai non destruktif test, mekanik test, tes korosi dan metalografi seperti yang dipersyaratkan oleh spesifikasi yang berlaku oleh kode dan standard international.

PQR adalah catatan dari parameter pengelasan yang sebenarnya digunakan selama pengelasan kupon pengujian dan hasil pengujian laboratorium.

Setiap WPS harus didukung oleh setidaknya satu PQR. Namun beberapa WPS yang didukung oleh beberapa PQR hal ini mungkin diperlukan untuk memperluas lingkup WPS. Misalnya, memungkinkan berbagai wall thickness atau kombinasi base material.
Para WPS harus referensi ke PQR yang mendukungnya. Dan harus sesuai dengan WS requirment juga.

.

24/7 We Are available

Make A Call & Get Appointment

Chat dengan Kami di Whatsapp
1