Phone Number

+6285333532018

Blog Details

Pahami risiko kecelakaan kerja di bidang konstruksi

Apa saja Risiko Kecelakaan kerja di bidang Konstruksi?

Dalam bekerja, pekerja konstruksi memiliki risiko kecelakaan kerja yang lebih tinggi, dikarenakan pekerja berhubungan langsung dengan benda berat, tajam, dan listrik.

Proyek konstruksi merupakan kegiatan yang rawan terhadap terjadinya kecelakaan kerja, jika kecelakaan kerja terjadi maka dampak yang ditimbulkan bervariasi dari dampak yang ringan hingga serius. Kenyataan ini mengakibatkan diperlukannya manajemen keselamatan kerja yang berperan penting untuk mencegah terjadinya Kecelakaan kerja pada proyek konstruksi. Salah satu bagian dari manajemen keselamatan kerja adalah mengetahui tingkat risiko kecelakaan kerja. Oleh karna itu kita harus tahu risiko apa saja yang mengintai ketika bekerja di bidang Konsutruksi. Nahh berikut adalah risiko kecelakaan kerja yang mungkin terjadi adalah :

Tertimpa

Tertimpa adalah posisi dimana seseorang kejatuhan suatu benda dan mengenai anggota tubuhnya. Dalam hal ini pekerja dalam pelaksanaan proyek berisiko tinggi tertimpa sesuatu benda material dari sebuah proyek yang dilaksanakanya.

Tersetrum

diy disaster man calls for the professionals

Kesetrum adalah keadaan dimana tubuh seseorang terkena langsung oleh aliran listrik. Dalam hal ini pekerja dalam pelaksanaan proyek berisiko tinggi tersengat aliran listri atau kesetrum, karena pekerja berhubungan langsung dengan benda-benda yang masih terhubung dengan aliran listrik.

Terjepit

Kejepit adalah kondisi dimana anggota tubuh seseorang berada di antara dua benda yang menghimpitnya. Dalam hal ini pekerja dalam pelaksanaan proyek berisiko tinggi terjepit/kejepit oleh benda-benda yang berada dilokasi proyek. Karena banyak benda yang berisiko menjepit seseorang.

Terbentur

Black and white vehicles. yellow caution tape near the car parking lot at daytime. crime scene Free Photo

Terbentur adalah kondisi dimana seseorang berhantaman langsung dengan benda-benda. Dalam hal ini pekerja dalam pelaksanaan proyek berisiko tinggi terbentur oleh benda benda yang berada dilokasi proyek. Karena pengerjaan proyek juag menggunakan alat alat berat dan benda- benda berat yang memungkinkan seseorang untuk terbetur atau berhantaman langsung dengan benda itu.

Terjatuh

People with home safety concept Free Photo

Terjatuh adalah posisi dimana seseorang terjatuh dari tempat yang lebih tinggi atau dari ketinggian.Dalam hal ini pekerja dalam pelaksanaan proyek berisiko tinggi terjatuh dari ketinggian, dikarenakan proyek tidak hanya dilakukan dikawasan yang datar, tetapi juga di lakukan dengan memakai tangga atau digedung-gedung yang tinggi.

Related Tags
Social Share
24/7 We Are available

Make A Call & Get Appointment

Chat dengan Kami di Whatsapp
1